Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Saat Travelling

Senin, 30 Januari 2012

Bagi Anda yang sudah mempunyai jam terbang travelling cukup tinggi, pasti sudah hafal apa-apa saja perlengkapan yang harus dibawa. Tentunya pada saat menetap di kota atau negara yang asing dengan Anda, perlengkapan yang biasa kita pakai di rumah sebisa mungkin harus dibawa pada saat berlibur. Dibawah ini adalah perlengkapan yang harus Anda bawa pada saat berlibur.
             
     1.       Notepad


Pada saat Anda travelling di tempat baru, pastinya akan banyak momen menarik yang ingin Anda rangkum ke dalam sebuah cerita. Pastikan kejadian-kejadian menarik yang Anda dapatkan di sebuah objek wisata langsung Anda catat rentetan kejadiannya, seperti ada hal apa yang membut lucu dan berkesan, kapan, dan dimana kejadian itu terjadi. Setelah kembali ke rumah dari tempat berlibur Anda, tidak ada salahnya Anda membagikan cerita menarik yang Anda dapatkan pada sat berlibur ke teman dan keluarga. Apalagi sekarang ada sosial media yang bisa menampung segala cerita dari banyak orang, dan tentunya cerita tersebut akan banyak dibaca oleh orang banyak.

      2.       Gadget


Bagi sebagian orang, sepertinya ini adalah perlengkapan yang wajib dibawa kemana-mana. Rasanya hambar bila disampingnya tidak ada gadget kesayangan, seperti handphone. Apalagi pada saat travelling, berbagai macam gadget sangat diperlukan, entah itu untuk mendokumentasikan perjalanan atau sekedar untuk menemani waktu kosong Anda. Kamera contohnya, tentunya Anda tidak mau setiap momen dan pemandangan indah yang Anda lihat tidak diabadikan bukan?Kemudian bila Anda sedang bosan di kamar hotel dan ingin mencari hiburan, Anda bisa membuka laptop untuk bermain game atau browsing, dan bahkan mendengarkan musik.

      3.       Makanan


Inilah bawaan wajib untuk traveller. Memang di tempat berlibur Anda, pasti banyak yang menjual makanan lokal yang rasanya menggiurkan. Tapi apakah lidah Anda pasti cocok dengan makanan-makanan tersebut? Sebagai solusi, sebelum berangkat berlibur, bawalah makanan-makanan instan yang bisa Anda lahap kapan saja. Atau kalau Anda mau memasak sendiri di penginapan Anda, bawalah bumbu-bumbu masakan sendiri dari rumah, dan masaklah makanan yang Anda inginkan.

      4.       Obat-obatan


Kalau Anda mempunyai sakit kambuhan, alangkah baiknya Anda mempersiapkan segala macam obat-obatan dari rumah. Karena sungguh tidak enak bila tiba-tiba kita sakit di tempat yang jauh dari rumah kita. Oleh karena itu agar tidak perlu repot mencari rumah sakit atau dokter di tempat berlibur Anda, bawalah obat-obatan yang biasa Anda konsumsi bila sedang sakit.


      5.       Benda-benda kecil


Terkadang karena kita terlalu fokus pada bawaan yang besar dan berat, kita menjadi lupa akan perlengkapan kecil yang sebetulnya sangat berguna juga untuk dibawa berlibur. Peniti, benang dan jarum, gunting kuku adalah beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan untuk Anda bawa berlibur.

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Tour Review © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Blog Ping Tool Ping your blog