7 Taman Terbaik di Dunia

Senin, 02 April 2012

Kurang lengkap rasanya bila travelling ke suatu negara tanpa mengunjungi taman atau kebun terbaik yang ada di negara tersebut.  Taman bisa kita jadikan tempat beristirahat, menenangkan pikiran, maupun untuk mengabadikan momen terbaik pada saat sedang travelling.
Ada beberapa daftar taman terbaik yang sangat indah di beberapa negara yang wajib untuk kita ketahui dan kunjungi.

1. Versailles Garden


Istana Versailles dari tahun 1682 sampai 1789 merupakan pusat dari kekuatan dan jantung negara Perancis pada rezim tersebut. Puncak kejayaan istana tersebut datang pada saat Raja Louis XIV menjadikan istana ini sebagai rumah permanen dan symbol kekuasaan beliau.
Saat ini, taman Versailles mempunyai luas 1977 hektar  dengan 50 air mancur dan 200.000 pepohonan. Istana dan taman ini sekarang dibuka untuk umum dan menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di Perancis. 

2. Giverny


Rumah Claude Monet berikut kebunnya menjadi inspirasi beberapa pelukis terkenal dunia untuk menciptakan maha karya lukisan karya mereka, termasuk karya Claude Monet sendiri. Dahulu Claude Monet melihat ada suatu desa di Giverny saat sedang naik kereta, lalu beliaumemutuskan untuk tinggal di desa tersebut. Kemudian pada tahun 1883, Monet menyewa sebuah rumah beserta sebuah gudang dan 2 hektar tanah. Gudang tersebut beliaupakai sebagai studio melukisnya. Pada tahun 1899, akhirnya Monet mempunyai cukup uang untuk membangun taman cantik yang sudah menjadi impiannya sejak lama. Sejak tahun 1980, taman ini dibuka untuk umum.

3. Central Park New York


Taman ini berlokasi di Manhattan, New York dan mempunyai luas 843 hektar. Ide untuk membangun taman ini tercetus pada pertengahan abad ke-19 saat beberapa masyarakat New York merasa bahwa kota mereka butuh taman umum yang besar dan terbaik. Saat ini Central Park mempunyai tempat untuk ice skating, berjalan-jalan, kebun binatang, konservatorium dan tempat perlindungan hewan liar.   

4. Hyde Park London


Hyde Park adalah taman terbesar di London dan bahkan lebih besar dari taman Kensington yang berada tepat disampingnya.  Kedua taman tersebut merupakan taman kerajaan di London, yang berarti kalau tanah tersebut dimiliki oleh Kerajaan Inggris. Taman ini dibukan untuk umum pada tahun 1637, Charles I yang mengizinkannya. Taman ini dibuka dari jam 5 pagi sampai tengah malam.

5. Huntington Botanical Garden


Henry E. Huntington mengabdikan dirinya di industri rel kereta api. Saat beliau meninggal, rumahnya yang berada di San Marino dijadikan perpustakaan dan kebun raya. Taman ini mempunyai luas 120 hektar dan memiliki banyak koleksi cycad. Ada lebih dari selusin tema di taman ini, semuanya memiliki ratusan jenis tanaman langka dari seluruh dunia.

6. Beihai Park


Beihai Park terletak di area Xicheng dan mempunyai sejarah lebih dari 1000 tahun yang lalu. Taman ini dibangun pada era 5 dinasti Cina, yaitu dinasti Liao, Jin, Yuan, Ming dan Qing. Taman ini mempunya luas 69 Hektar, setengahnya ditutupi oleh air. Taman ini bisa dibagi kedalam empat area pemandangan : Pulau Qionghua, Kota Lingkaran, area bank sebelah timur dan area bank sebelah utara.

7. Bosque de Chapultepec Park Mexico


Bosque de Chapultepec Park bukan hanya sebagai taman kota biasa. Taman ini mencakup area yang sangat luas yang dihiasi dengan kebun binatang,hutan,area pejalan kaki, danau, air mancur, goa, lapangan olahraga, teater, dan beberapa museum. Hutan disini sudah sangat tua, dimana taman ini dianggap sebagai tempat suci oleh suku Aztec dan masyarakat lokal yang tinggal disini. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Tour Review © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Blog Ping Tool Ping your blog